Widgets

5 Aplikasi Perekam Layar Terbaik untuk Windows

Posted by Fajar on Tuesday, July 2, 2013

Terkadang sulit untuk memberikan petunjuk/tutorial pembelajaran bagi seseorang yang ingin tahu bagiman acara menjalankan suatu operasi dalam komputer, cara dalam bermain game, sampai untuk presentasi. video adalah salah satu cara untuk memberikan penjelasan yang mudah. lalu, bagimanakah cara kita untuk bisa merekam kegiatan kita dalam komputer?

Terdapat banyak sekali aplikasi yang memungkinkan kita untuk melakukannya, dalam posting saya kali ini, saya akan mencoba untuk menulis tentang beberapa software yang biasa digunakan untuk melakukan screen recording. Tentunya yang akan saya share di sini adalah program yang bersifat freeware atau gratis, tapi kali ini saya hanya akan share aplikasi untuk sistem operasi windows. langsung saja, berikut adalah

5 Aplikasi Perekam Layar Terbaik untuk Windows :

1. Ezvid
Ezvid adalah aplikasi perekam layar monitor yang mempunyai fitur video editor di dalamnya dimana andi bisa memotong, memberikan teks deskripsi atau bahkan membuat suatu presentasi. Lalu anda juga dapat langsung mengunggahnya ke YouTube melalui aplikasi ini.


Dan juga untuk gamers, terdapat fitur "Gaming Mode" dimana dapat merekam hanya pada game tersebut walaupun dalam keadaan window mode atau tidak fullscreen. anda juga dapat menambahkan audio sesuai keinginan anda, lalu juga dapat menambahkan gambar ataupun video lain saat proses editing.

2. BlueBerry FlashBack Express Recorder
Aplikasi ini memungkinkan anda untuk menggunakan webcam untuk merekam anda sembari aplikasi ini terus berjalan merekam kegiatan dalam layar anda. Setelah anda slesai merekan, aplikasi ini akan menghasilkan file ber-ekstensi FBR yang dapat diedit dalam aplikasi ini juga



Anda juga dapat mengatur posisi ataupun letak daripada webcam anda sebelum mengeksportnya. Meskipun anda harus mendaftar setelah pemakaian selama 30 hari, anda masih bisa mendapatkan fitur yang lengkap sebelum masa 30 hari itu berakhir.

3. Screenr
Merupakan cara ang menarik untuk berbagi rekaman dari layar monitor anda secara online tanpa harus meng-install aplikasi ini dalam komputer anda. aplikasi ini memerlukan Java agar bisa bekerja. Anda memilih bagian mana dalam layar anda yang ingin anda rekam, panjang maksimal video yang dapat anda rekam adalah selama 5 menit. Semua hasil rekaman anda disimpan dalam akun anda



Setelah anda merekam, anda akan diberi link yang bisa anda bagikan, atau anda juga dapat mengeksport video menjadi format MP4 atau mengunggahnya ke YouTube. Untuk pendaftaran dapat menggunakan akun Facebook, Twitter, Google, LinkedIn, Yahoo atau Windows Live.

4. Rylstim Sreen Recorder
Rylstim hanya merekam layar setelah anda menekan tombol "Start Record". Ini akan cocok bagi orang yang tidak ingin mngatur apapun dengan kata lain hanya ingin perekam biasa. Program ini juga tidak merekam suara dari peangkat input seperti mikrofon.



Pilihan yang ada hanya apabila anda ingin memperlihatkan klik kiri atau kanan dalam video. jika anda mengaktifkan fitur tersebut, tanda merah akan muncul saat klik kiri sedangkan saat klik kanan akan muncul tanda hijau. tanda ini hanya akan muncul pada hasil rekaman

5. CamStudio
CamStudio datang dengan banyak fitur yang dapat anda gunakan saat merekam. Fitur tersebut antara lain: enable/disable mouse cursor, merekam suara dari program atau mikrofon (ataupun tidak ada suara sama sekali) dan fitur catatan.



terdapat juga pilihan untuk merekam bagian tertentu dari layar anda atau jendela suatu program dimana diluar dari jendela tersebut tidak direkam. Dapat merekam dalam beberapa kecepatan frame-rate yang berbeda-beda.

Sekian adalah 5 Aplikasi Perekam Layar Terbaik untuk Windows. Jadi mana yang pailing baik? itu tergabtung kebutuhan anda masing-masing

Jangan lupa untuk meninggalkan jejak dengan memberika komentar tentang tulisan ataupun blog ini (tidak ada moderasi lho :D)

Source : http://www.hongkiat.com/blog/win-screen-recording-softwares/
Translation : fajarsuwon
please copy with credit




{ 10 comments... read them below or add one }

Bukan Aziz said...

Kalo di linux gimana ?

Fajar said...

next post :D haha

Sultan said...

Thanks Gan Kunjungi Blog saya :

indocak.blogspot.com

hiz hiz said...

makasih ^_^

DIAN317 said...

nuhun

Unknown said...

yg ane butuh serial number nya gan? gimana cara dapetin nya

Unknown said...

nih min.. ijin share min.. perekam video terbaik, dan video berjalan halus tidak seperti recorder pada umumnya, dan bisa merekam audionya juga ^_^ semoga bermanfaat yah om ^_^

http://blog.indossh.com/2014/05/software-perekam-video-pada-layar.html
http://blog.indossh.com/2014/05/software-perekam-video-pada-layar.html

ditunggu kesan dan pesanya yah om ^_^

INFO REMAJAKU said...

MAKSIH SOFWERNYA GAN

Anonymous said...

MANTABS..

Yodi said...

nicee, thank you fajarsuwon, it helped me to find what software that I need

Post a Comment

Gunakan hak anda untuk mengomentari atau memberi saran kepada penulis